Rabu, 18 Desember 2013

http://www.just4rt.com/2013/09/cara-memasang-iklan-di-bawah-postingan-blog.html

Blog juga dapat menjadi penghasilan sampingan yang lumayan menguntungkan seperti halnya per-Iklanan PPC yang dapat menghasilkan uang dengan sistem "Pay per Click". Untuk memaksimalkan klik iklan pada blog, anda perlu memasangkan iklan tersebut ditempat yang strategis dan tidak menganggu pengunjung yang sedang membaca artikel anda.

Sebaiknya iklan tersebut di pasang tepat di sidebar ataupun di bawah postingan blog anda, agar tidak merusak pemandangan serta juga agar pengunjung lebih nyaman ketika berada di blog anda. Iklan yang di pasang pun harus diperhatikan terlebih dahulu karena bahayanya jika iklan tersebut mengandung unsur : porno, perjudian ataupun penghinaan yang dapat mengakibatkan blog anda di hapus oleh Sang Raja Search Engine "GOOGLE". Karena Google sudah melarang untuk tidak memasang iklan yang berbau pelanggaran seperti yang saya sebutkan diatas tadi.

Dalam jenis penyedianya, iklan PPC pun sangat banyak di dunia ini seperti yang sangat terkenal adalah Google Adsense dan Adwords yang dapat juga meningkatkan kualits SEO blog anda dan juga beberapa penyedia iklan PPC lainnya seperti : Bidvertiser, Chitika, Clicksor dan beberapa PPC lokal (Indonesia) yang turut memberikan kesempatan blogger Indonesia untuk mendapatkan uang dari blognya, seperti : Adsense Camp, Idblognetwork dan lainnya.

Baca Juga : Tutorial Memasang Tombol Share di Blog

Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips tentang Cara Memasang Iklan di Bawah Postingan Blog. Namun sebelum anda mengikuti tips berikut ini, anda sebaiknya telah mempersiapkan "Kode Script" iklan yang telah diberikan oleh penyedia iklan anda. Berikut caranya :

#1 Persiapkan kode Javascript iklan yang telah diberikan dari penyedia periklanan PPC anda

#2 Parse-kan kode iklan tersebut. Anda dapat mengunjungi Blogcrowds agar anda dapat memparsekan iklan anda dan copy kode yang telah di parsekan tersebut.

#3 Login ke Blogger > Dasbor > Template > Edit Template

#4 Tekan Ctrl + F, dan cari kode <data:post.body/> Jika ada 2 pilih yang kedua. untuk lebih lengkapnya :

<data:post.body/><div style='clear: both;'/> <div class='clear'/>

#5 Setelah ketemu kode diatas selanjutnya anda menggabungkan kode iklan yang diparsekan tadi dengan format seperti berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <p> Letakkan kode iklan yang telah diparsekan tadi </p> </b:if>

#6 Pastekan kode iklan yang dipastekan tadi dan letakkan diantara kode <data:post.body/> dan <div style='clear: both;'/>.

<data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <p> Letakkan kode iklan yang telah diparsekan tadi </p> </b:if><div style='clear: both;'/> 

#7 Terakhir klik "Simpan" dan lihat hasilnya.

Sekarang iklan anda telah otomatis akan selalu terpasang di bawah postingan anda. Demikianlah Cara Memasang Iklan di Bawah Postingan Blog.

0 komentar :

Posting Komentar