Jumat, 02 Mei 2014

menghilangkan bekas jerawat
Pastikan anda sudah
Klik Tombol LIKE Pages PlanetSehat.com

untuk menerima semua informasi luar biasa tentang kesehatan dan kecantikan
melalui Facebook.
Memiliki wajah menarik bebas dari jerawat adalah idaman setiap orang, pria dan wanita, muda dan tua. Di saat ini, mudah ditemui berbagai macam produk untuk menghilangkan jerawat di pasaran. Orang dapat memilih perawatan kimiawi maupun yang alami sesuai dengan budgetnya. Setelah jerawat dihilangkan, apakah masalah sudah selesai?
Belum tentu, karena bekas jerawat yang kehitaman dan kecoklatan masih menghantui dan merusak keindahan alami warna kulit wajah kita. Oleh karena itu banyak orang juga mencari solusi untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.
Seperti proses menghilangkan jerawat, orang juga memiliki berbagai macam pilihan cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Jika bekas jerawat yang ditimbulkan setelah jerawat hilang hanyalah sekedar flek hitam dan kecoklatan, maka menggunakan krim pemutih wajah adalah cara mudah untuk mengatasinya. Tetapi bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat berupa bopeng dan flek semi permanen?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Buah Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat flek hitam secara alami dapat anda lakukan berikut ini :
  • Ambil bengkoang, dan parut secukupnya
  • Cuci muka dengan air bersih dan keringkan
  • Gunakan hasil parutan bengkuang kasar dengan cara usapkan ke wajah secara merata
  • Tunggu antara 10 sampai 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih dan sabun muka seperti biasa
  • Lakukan setiap hari sebelum tidur sampai flek bekas  jerawat hilang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berat

Jika bekas jerawat yang terdapat di wajah anda lebih dari sekedar flek coklat dan kehitaman, maka diperlukan perawatan ekstra untuk menghilangkannya. Bekas jerawat yang ini biasanya akan meninggalkan bekas berupa cekungan lebih dalam dan bopeng yang sangat menjengkelkan. Wajah akan terlihat kasar seperti permukaan bulan. Menghilangkan bekas jerawat yang spesial seperti ini memang gampang-gampang susah.
menghilangkan bekas jerawat
Bopeng yang belum terlalu dalam menembus kulit dapat diatasi dengan melakukan scrub untuk mengangkat sel yang sudah mati. Hanya perlu scrub rutin yang dilakukan 2 kali seminggu untuk mengatasinya untuk membuatnya menjadi mulus kembali. Yang perlu diingat adalah jangan melakukan scrub saat jerawat sedang meradang dan berwarna merah. Karena hal ini akan menimbulkan iritasi dan memperluas peradangan.
Jika bopeng tersebut cukup dalam dan scrub atau perawatan masker biasa tidak dapat mengatasinya. Maka tidak ada jalan lain selain pergi ke dokter kulit atau kecantikan untuk meminta resep obat salep untuk menghilangkan bekas jerawat parah yang mengganggu kepercayaan diri anda tersebut.
Ingat untuk tidak menggunakan make up tebal untuk menutupinya. Bekas jerawat seperti ini haru dihilangkan dengan obat dokter, jangan ditutupi dengan kosmetik atau bekas tersebut akan meradang kemabali. Dokter akan memberikan salep untuk membantu regenerasi kulit anda lebih cepat untuk mengganti kulit mati yang sulit untuk kembali ke bentuk semula seperti sebelum berjerawat. Semoga bermanfaat!

0 komentar :

Posting Komentar