Kamis, 01 Mei 2014


noda bekas jerawat1
Akibat yang ditimbulkan pasca mengalami jerawat pada kulit wajah biasanya akan timbul noda bekas jerawat. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak disukai para wanita atau perempuan.
Setelah mengetahui bahwa jerawat mulai timbul di wajah seseorang, maka rasa percaya dirinya pun berkurang. Rasa percaya diri memang hal utama bagi setiap perempuan terutama yang mengutamakan penampilan.
Segala cara pastinya akan dilakukan untuk bisa menghilangkan jerawat tersebut. Namun ketika cara yang dilakukan sudah berhasil masih ada sisa bekas di wajah yang juga sangat menjengkelkan. Noda bekas jerawat dianggap lebih menyebalkan daripada jerawat itu sendiri.
Noda bekas jerawat biasanya bercirikan bintik-bintik hitam dan terkadang susah sekali dihilangkan. Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan ?.  Berbagai penelitian pun dilakukan untuk bisa mendapatkan obat untuk dapat menghilangkan noda bekas tersebut.
Namun disini anda akan menemukan beberapa bahan alami yang ampuh menghilangkan semua noda bekas jerawat tersebut. Penggunaan bahan alami juga dianggap lebih murah ketimbang menggunakan obat kimia atau ke salon kecantikan yang luar biasa biayanya.

Tumpas Noda Bekas Jerawat dengan Bahan Alamiah

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa bahan alami selain mudah didapatkan cara menggunakannya pun sederhana. Disini akan dijelaskan beberapa bahan alami yang dianggap bisa menghilangkan noda bekas jerawat.
noda bekas jerawat dengan minyak zaitun
  • Minyak Zaitun. Bahan ini memang sudah dipercaya turun-temurun bisa merawat kelembaban kulit. Khasiat utama minyak zaitun diantaranya adalah membuat kulit lebih halus, menghilangkan noda bekas jerawat dan mengurangi kemerahan yang terjadi pada kulit. Oleskan minyak zaitun secara menyeluruh pada wajah anda lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.
  • Putih telur.  Tanpa kita ketahui bersama bahwa khasiat putih telur juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya dengan membuatnya menjadi masker wajah dengan putih telur sebagai bahan dasarnya. Biarkan selama 30-45 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.
  • Ketimun. Tidak hanya bisa menghapus noda bekas jerawat, khasiat ketimun juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah anda.
  • Cuka Apel. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa manfaat cuka apel dapat melancarkan program diet yang sedang dijalani. Namun ternyata cuka apel juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya dengan mengoleskannya pada wajah. Lalu diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Tips Paling Jitu Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Kebersihan merupakan faktor utama untuk bisa mendapatkan wajah yang bersih dan halus. Namun sebaliknya jika anda kurang menjaga kebersihan maka yang ada adalah munculnya jerawat serta noda bekas jerawat. Tapi anda jangan khawatir, disini kita akan membahas mengenai beberapa tips jitu menghilangkan noda bekas jerawat.
masker wajah noda bekas jerawat
  1. Cuci muka. Gunakanlah pembersih yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda.
  2. Masker wajah dari putih telur. Putih telur memiliki khasiat dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan menjadikan wajah menjadi lebih cerah. Khasiat tersebut memang nyata ada karena kandungan protein yang tinggi serta asam aminonya yang melimpah.
  3. Jangan memegang wajah ketika tangan sedang kotor. Hal tersebut bertujuan agar berbagai kotoran yang mengandung bakteri merugikan masuk kedalam pori-pori wajah.
  4. Moisturizer. Gunakan menjelang anda hendak tidur malam agar wajah anda tetap terjaga kelembabannya.
  5. Air putih. Ketika bangun dari tidur, konsumsilah air putih. Tujuannya agar meningkatkan metabolism dalam tubuh serta memacu peredaran darah menjadi lancar.
Jika anda ingin benar-benar terhindar dari masalah noda bekas jerawat ini, tentunya anda harus merawat kulit wajah agar bisa terhindar dari jerawat. Karena timbulnya noda bekas jerawat berawal dari jerawat yang itu sendiri.
Tidak hanya itu tetaplah berolahraga dan konsumsi makanan yang bergizi agar kesehatan tubuh serta kulit tetap terjaga dengan baik. Semoga pembahasan ini dapat menjadi ilmu yang berguna khususnya bagi yang sedang bermasalah dengan kulit wajahnya.

0 komentar :

Posting Komentar